Label

Kamis, 13 November 2014

Undangan Berpartisipasi Dalam Ubud Writers & Readers Festival

Pecinta sastra Indonesia,                                                                                

Ubud Writers & Readers Festival kembali membuka seleksi karya untuk festival pada bulan Oktober  2015 nanti (tanggal Festival akan diumumkan awal tahun 2015).

UWRF akan memilih 15 penulis emerging Indonesia yang kehadiran serta partisipasinya di festival akan didanai oleh UWRF dan lembaga funding mitra Hivos. Pemilihan akan didasari pada sejumlah kriteria, termasuk kualitas karya, prestasi dan konsistensi dalam berkarya, serta dedikasi pada pengembangan kesusastraan Indonesia. Seleksi dilakukan oleh Dewan Kurator yang beranggotakan penulis-penulis senior Indonesia.

Kegiatan festival meliputi: Panel Diskusi, pembacaan karya, lokakarya, peluncuran buku, pementasan seni, serta beberapa acara satellite yang diadakan di beberapa kota di Indonesia.

Bila Anda adalah penulis Indonesia, atau mengenal penulis yang Anda anggap layak, layangkan pendaftaran sesuai syarat dan ketentuan di bawah ini:

[1] Penulis adalah warga negara Indonesia (menyertakan fotokopi KTP).
[2] Menulis karya sastra, baik berupa puisi, prosa (cerpen, novel atau novelet), naskah drama maupun karya non- fiksi.
[3] Karya dapat berupa buku, kumpulan naskah yang belum ataupun sudah pernah diterbitkan di media massa.
[4] Penulis yang sudah menerbitkan buku silahkan mengirimkan beberapa buku karyanya.
[5] Bagi penulis yang belum menerbitkan buku dipersilahkan mengirimkan 30 karya puisi terbaik atau 8 karya cerpen terbaik, atau 5 karya essai, atau 3 naskah drama dengan dijilid.

Karya dapat juga dikirimkan melalui email dan panitia akan meminta hardcopy jika diperlukan. Sertakan biodata diri, nomor kontak / HP dan alamat email dengan jelas. Silakan melampirkan tentang aktivitas sastra dan keterlibatan dalam komunitas yang diikuti. Apabila anda menggunakan nama pena, mohon sertakan juga nama lengkap yang asli. Koresponden dan pengumuman seleksi akan dilakukan melalui Email.

*Bagi penulis dari luar Bali yang terpilih, Panitia akan menanggung biaya  transportasi (penerbangan) dan akomodasi selama berlangsungnya acara Festival.

Kirim ke sekretariat panitia UWRF paling lambat tanggal 30 Januari 2015 (cap pos). Pengumuman 15 penulis yang terpilih akan di umumkan pada akhir Mei 2015.

Pengiriman Aplikasi ditujukan kepada:

Program Indonesia - Ubud Writers & Readers Festival
Jl. Raya Sanggingan, Ubud. PO Box 181, Ubud Bali 80571. Telp : 0361-7808932

UWRF TEAM 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar